Prajurit Pos TNI AL Muncar Bersinergi Amankan Malam Pergantian Tahun

    Prajurit Pos TNI AL Muncar Bersinergi Amankan Malam Pergantian Tahun

    Banyuwangi - Dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun, Komandan Pos TNI AL (Posal) Muncar Peltu Andik Karvianto beserta anggota melaksanakan apel gabungan di Mapolsek Muncar, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (31/12/2021) malam.

    Mengawali sambutannya, Kapolsek Muncar AKP Imron selaku pimpinan apel mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran seluruh personel yang terlibat dalam apel gabungan pengamanan pergantian tahun. Dirinya juga memberikan himbauan diantaranya, setiap personel dari berbagai instansi supaya melaksanakan pengamanan dengan humanis dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan ploting dari masing-masing instansi. "Apabila terjadi sesuatu di lapangan, tim yang bertugas di ploting terdekat agar saling membantu, " ucapnya.

    Adapun Komandan Posal Muncar Peltu Andik Karvianto menyampaikan, apel pengamanan malam tahun baru 2022 merupakan kegiatan kesiapsiagaan dan bentuk sinergitas TNI-Polri serta instansi terkait lainnya guna terciptanya wilayah muncar yang aman. "Selain melakukan pengamanan wilayah dari gangguan kamtibmas, kami juga memberlakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah munculnya klaster baru penyebaran Covid-19, " ucapnya.

    Hadir dalam apel gabungan pengamanan pergantian tahun diantaranya, Camat Muncar Trisetia Supriyanto, S.Stp., M.si., Kapolsek Muncar AKP Imron, SH., MH., Danramil 0825/17 Muncar Kapten Sutoyo, SH., Danposal Muncar Peltu Andik Karnavian, Babinsa Koramil Muncar, Babin Potmar Posal Muncar, Bhabinkamtibmas Polsek Muncar, Kades se-Kecamatan Muncar, Senkom, Relawan Rapi dan Pramuka.

    Usai pelaksanaan apel gabungan dilanjutkan patroli operasi gabungan dengan sasaran pengamanan meliputi tempat rawan kerumunan, kriminalitas, perkelahian antar pemuda, kemacetan, dan balap liar di beberapa lokasi. Meliputi pelabuhan, perempatan lampu merah Tembokrejo, lapangan Desa Sumbersewu, lapangan Pujasera, pasar Desa Sumberberas, serta antisipasi kegiatan arak-arakan (pawai) musik yang bisa menimbulkan kerumunan massa. (HR)

    Hariyono

    Hariyono

    Artikel Sebelumnya

    Live Streaming Laporan Operasi Lilin Semeru...

    Artikel Berikutnya

    Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Gubernur Jatim...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polda Jatim Tetapkan Tersangka 4 Kades di Bojonegoro Diduga Korupsi Dana BKK
    Respon Cepat Polda Jatim Tangani Konten Medsos Diduga Bernuansa Asusila dan Sara
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"

    Ikuti Kami