Jelang Peringatan Hari Dharma Samudera 2022, Pangkalan TNI AL Banyuwangi Gelar Vaksinasi Untuk Anak

    Jelang Peringatan Hari Dharma Samudera 2022, Pangkalan TNI AL Banyuwangi Gelar Vaksinasi Untuk Anak
    Lanal Banyuwangi menggelar vaksinasi di SDN 2 Penganjuran Banyuwangi

    Banyuwangi - Dalam rangka menyongsong Hari Dharma Samudera Tahun 2022 yang akan diperingati pada tanggal 15 Januari mendatang, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi memaksimalkan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun denga cara menggelar vaksinasi terhadap siswa-siswi SDN 2 Penganjuran, Jl. Prambanan No. 40 Kelurahan Penganjuran, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (10/01/2022).

    Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, M.H., M.Tr.Hanla., dalam kesempatannya saat hadir bersama Ketua Cabang 6 Korcab V DJA II Ny. Hanun Ansori mengatakan kepada para siswa untuk selalu semangat dan tidak usah takut divaksin. "Apabila sudah di vaksin akan membentuk kekebalan tubuh/herd immunity karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula, " ucapnya.

    Danlanal berharap kepada para siswa-siswi dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak. Menurutnya, hal itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Kegiatan vaksinasi anak ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera Tahun 2022, " terangnya.

    Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 2 Penganjuran Ny. Yandriani Abidin, S.Pd., mengucapkan terimakasih kepada Danlanal Banyuwangi beserta Ketua Cabang 6 Korcab V DJA II Ny. Hanun Ansori dan khususnya TNI AL yang telah memberikan bantuan vaksinasi kepada siswanya. "Sudah lama kami menantikan kapan siswa kami divaksin, Alhamdulillah hari ini terlaksana, " katanya.

    Menurut cerita Yandriani, semua berawal dari salah satu siswanya yang merupakan putra dari salah seorang perwira Lanal Banyuwangi yaitu Kapten Laut (KH) Rianto, S.H., yang menjabat sebagai Paspotmar. Kemudian dari Paspotmar itulah sehingga terlaksana vaksinasi terhadap siswanya itu. "Bapak dari TNI AL sangat ramah walaupun memakai seragam loreng sehingga anak-anak tidak takut divaksin. Mudah-mudahan bapak/ibu dari Lanal Banyuwangi senantiasa diberikan kesehatan, panjang umur, semoga berkah dan barokah”. harap Kepala sekolah SDN 2 Penganjuran.

    Pemberian vaksinasi tersebut dilaksanakan Balai Pengobatan (BP) Lanal Banyuwangi dengan melibatkan 2 orang dokter, 2 orang bidan dan 5 orang perawat, dengan capaian 144 siswa berhasil di vaksin dosis pertama jenis Sinovac dengan sumber vaksin Diskes Lantamal V Surabaaya. (HR)

    Hariyono

    Hariyono

    Artikel Sebelumnya

    Hasil Otopsi, Hendrik Masih Bernafas Sebelum...

    Artikel Berikutnya

    Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Gubernur Jatim...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Sambut May Day 1 Mei 2024 Kapolda Jatim Ajak Serikat Buruh Jaga Sitkamtibmas 
    Gelombang PHK Melanda Industri Teknologi dan Hiburan: Sony, eBay, Google, dan Lainnya Pangkas Ribuan Posisi
    Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Rutin Komsos Bersama Warga Binaan

    Ikuti Kami